Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 01 Juni 2009

Device Manager, Pencari BB yang Hilang


Siapa yang tidak tahu BlackBerry (BB). Ponsel canggih ini sedang naik daun terutama di kalangan anak muda, eksekutif muda, hingga pekerja kantoran. Apalagi, sekarang BB yang banyak digunakan ini tidak lagi mengikuti fungsi yang seharusnya, tapi justru lebih ke gaya hidup. Tapi apa jadinya jika BB yang harganya cukup mahal ini hilang? Tentu pemiliknya akan merasa uang jutaan rupiah melayang sia-sia.
Namun sekarang, hal tersebut tidak perlu ditakuti lagi. Sekarang telah dibuat alat yang membantu administrator BB untuk melakukan remote support, yaitu tool device manager. Perusahaan Zenprise meluncurkan alat untuk mengaudit device dan memberikan lokasi hilangnya handset tersebut jika hilang, dengan menggunakan fitur GPS. Selain itu, alat ini bisa memonitor infrastruktur BB jika ada masalah.

Masalah seperti BB yang hilang atau dicuri, menambah performance, ataupun ketika user men-download dan menjalankan aplikasi yang tidak memiliki otorisasi. Jadi, dengan adanya tool ini, maka manager IT dapat terkoneksi ke device tersebut dan dapat melacak aplikasi apa yang sedang dijalankan user melalui fitur GPS.
Ada tiga fungsi utama tool device manager ini, yakni :
• Device Locator yang akan menerima data GPS dari BB untuk memberikan lokasinya.
• Device Task Manager yang akan mendiagnosa kasus yang ada. User dapat melihat level baterai device BB, seberapa banyak memory yang digunakan, bahkan kekuatan sinyal dan temperatur dari baterai BB
• Device Auditor yang akan menampilkan aplikasi apa yang sedang dijalankan user. Device Auditor juga dapat menampilkan aplikasi apa yang sedang dijalankan user seperti game yang telah di-download atau aplikasi lain yang tidak seharusnya dimiliki.
Dampak
Dampak positif yang ditimbulkan dengan adanya pengembangan teknologi ini yaitu kemudahan dalam pencarian jika BB anda hilang atau dicuri. Jadi, resiko untuk kehilangan menjadi berkurang karena ada pelacaknya. Selain itu pengguna juga dapat mengetahui keadaan dari BB nya tersebut. Apakah itu keadaan baterai, memory ataupun aplikasi yang sedang dijalankan. Jadi dengan adanya teknologi ini pencuri harus berpikir dua kali untuk kejahatan yang dilakukan apakah itu akan terlacak atau tidak.
Selain ada dampak positifnya, sebuah penemuan juga tentu saja memiliki dampak negatifnya. Dampak negatif yang ditimbulkan, yaitu privasi pemilik menjadi berkurang karena pengguna BB dapat dilacak keberadaannya. Selain itu, pemilik BB tidak bebas untuk memiliki software karena akan dideteksi aplikasi ini.
Sumber : www.beritanet.com
(Tanggal 6 Mei 2009 pukul 12.44 WIB)

4 komentar:

  1. syg skalii, telatt abisssss taunyaaa..
    bbnyaaa udahh ilang duluann.

    BalasHapus
  2. makannya ga usah beli BB..
    palingan org beli BB bwt gaya2an..biar kesannya ga ktinggalan jaman..hahahaha

    BalasHapus
  3. asik2,,beli bb nya dulu ahh

    BalasHapus
  4. aduuh ga ngertii..
    hahah pusing bacanya.
    tapi mudah2an jangan sampe ilang nih bb.hehe

    BalasHapus