Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 01 Juni 2009

Backpacker Solusi Murah Jalan-Jalan


Jalan-jalan merupakan kegiatan yang dapat mengurangi stress. Namun, di tengah krisis ekonomi global yang terjadi sekarang ini membuat orang berpikir sekali lagi untuk melakukan jalan-jalan. Biaya transportasi dan penginapan yang mahal jangan jadikan halangan untuk anda berjalan-jalan. Untuk bisa berjalan-jalan namun dengan biaya yang sedikit anda bisa mengikuti cara backpacker.

Backpacker adalah orang yang melakukan perjalanan (biasanya keluar negeri) yang dilakukan dengan biaya murah. Biasanya orang-orang yang melakukan kegiatan ini melakukan perjalan dengan menggunakan transportasi dan penginapan yang murah bahkan gratis. Dengan cara menggunakan angkutan umum kelas ekonomi atau menumpang kendaraan. Hal inilah yang membuat para backpacker bisa tetap terus melakukan perjalanannya.

Untuk bisa beristirahat mereka menggunakan tempat-tempat umum atau menggunakan hostel. Untuk lamanya mereka tinggal di suatu tempat biasanya backpacker memikirkan kenyamanan dan keindahan dari tempat yang mereka gunakan untuk beristirahat. Jika mereka suka tempat itu mereka akan lama disana, jika tidak mereka akan sebentar di tempat itu.

Memang tidak ada waktu yang tepat menunjukkan munculnya backpacker ini. Munculnya hampir bersamaan dengan Hippie trail yang muncul pada sekitar tahun 60an sampai 70an. Memang bukan kenyamanan yang anda peroleh karena dalam perjalanan yang anda lakukan bertujuan untuk mengeluarkan biaya yang sedikit.

Jika anda melihat orang-orang yang berjalan menggunakan ransel besar dan tinggal di hostel atau di tempat-tempat umum itulah backpacker. Namun, sekarang terjadi perkembangan pada backpacker kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak mempunyai uang, orang yang mempunyai uang pun sekarang sudah mengikuti jalan-jalan ala backpacker karena kenikmatan yang berbeda jika melakukan perjalanan dengan cara ini.

Backapacker juga terbantu dengan keajuan teknologi yang ada seperti adanya GPS yang membantu perjalanan mereka. Jadi, jika anda ingin melakukan perjalanan atau liburan tapi tidak mempunyai uang jangan khawatir perjalanan ala backpacker bisa menjadi alternantif liburan anda.
Sumber :
http://www.indobackpacker.com/ (29/05/2009 17:20)
http://en.wikipedia.org/wiki/Backpacking_(travel) (29/05/2009 17:45)

23 komentar:

  1. gw perna ni,, backpacker ke jogja ama konco2..
    5 hari cuma habis 350ribu...
    itu uda sama tiket kereta pulang pigi,,
    mantab kan

    BalasHapus
  2. emang seru bgt klo backpacker gtuu...rasanya lebih puas aja...

    BalasHapus
  3. naik gunung geulis

    modal pocari sweat,,4500...

    hasilnya...
    foto2 yg ada gwnya mengundang decak kagum org2

    BalasHapus
  4. cobain ke BALI bermodalkan 500rb..!!
    kalo tahan hebat laaahh, hhahahah..

    BalasHapus
  5. @anju :gunung geulis boleh juga tuh..haha...ntar kita buat liputannya juga deh...hhe..

    @zie :waduh zie kalo ke bali tampaknya agak sulit yaa hanya bermodalkan 500ribu..secara kalo belanja belanji di sana ga bs tahannnn...hehehe...

    BalasHapus
  6. natasha tobing2 Juni 2009 07.48

    ayo backpacker ke new zealand..
    seruu abisss lohhhh..
    (biar ketemuu org indo dsiniii,hehe)

    BalasHapus
  7. waduh natasha, tim piknik asik harus nabung dulu nih...hehe

    BalasHapus
  8. tim piknik asik,liputan backpakernya mana?
    saya juga mau kalau begitu.. cuman keliling bandung yang jadi minat saya.. make sepeda onthel, malam minggu yang ceriaa hehe

    BalasHapus
  9. ow bgitu ya..gw br tw tuh..
    skedar info aja (mungkin ga ptg..hehe)
    waktu itu gw pernah ngobrol2 sm org bali
    bule backpacker itu ada 2:
    1. backpacker pake tas gede
    org2 kyk gini katanya termasuk org yg ga tlalu kaya..soalnya dya bawa baju banyak dari negara asalnya..jd bajunya dpake lagi
    2. backpacker tas kecil
    klo yg ini tmasuk org yg kaya..soalnya dya ga bawa baju..jd klo mw ganti baju dya beli dulu d toko..abs tu klo udh ga dpake dtinggal atw dbuang

    smoga nambah informasi..

    BalasHapus
  10. haha backpackers , so adventureous .

    BalasHapus
  11. posting foto2 yg udh backpaker dong biar bisa merasakan adventureousnyaa,,hehe

    BalasHapus
  12. ur backpacker kan ala hemat,,drpd pake gps mending buat dia mkn kali ya,,,huahahahaha,,
    klo mw k nz gw ikutan dah ur

    BalasHapus
  13. bima, biasanya backpacker itu melengkapi dirinya dengan gps...itu juga kalo dia cukup punya duit utk beli gps...kalo ga yaaa nanya-nanya orang di jalan aja...hehehe

    BalasHapus
  14. sepertinya seru backpackeran,,
    haha,,
    emg kira2 budget yg dbutuhin buat backpacker tu brp sih??
    thnx

    BalasHapus
  15. maya,budgetnya itu tergantung kita mau kemana...nah sblm kita memulai petualangan seru ala backpacker sebaiknya survei dulu harga2 mulai dari penginapan murah hingga harga oleh2..jadi kmu buat rincian dulu..baru deh berangkat...selamat mencoba yaa maya..

    BalasHapus
  16. kalo mau backpacker dgn menghemat budget yg pasti lo harus tau jln (searching di internet dulu lah) n ga usah beli oleh2 yg berlebihan...

    bwt ngomentarin yg kebali bermodalkan 500rb; itu bisa ajah, tp lo ga bisa belanja apa2...hehehee.

    BalasHapus
  17. seru jg kok....
    jln2 mang gak hrs mhl....
    bs jd inspirasi buat jln2..

    BalasHapus
  18. ada tips untuk jadi backpaper yang tetep nyaman??

    jadi gak perlu ampe nginep di kandang sapi ato kehilangan barang karna lebih rawan rampok mereun....:D

    BalasHapus
  19. backpacker...???
    seru abis emang tuh,
    dgn duit pas-pasan, lo bisa mengatur semuanya, jd g boros

    BalasHapus
  20. backpacker lebih enak rame2 urr...
    ga brasa susahnya kita, hehe

    BalasHapus
  21. bawa gitar aja... pasti bisa bertahan hidup :D

    BalasHapus
  22. Coba donk ke tidung, wisata pulau tidung murah dan nyaman.

    BalasHapus
  23. Back paker ke air terjun bedegung sumatra selatan seru via bandung cuma 1hari 1 malam nyampe mantap tuh jangan di pulau jawa aja sumatra juara alamnya

    BalasHapus