Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 06 Juni 2009

M. Rifki : Senang Berlibur ke Daerah Pantai


Di tengah aktivitasnya yang padat, artis yang juga pemain sepakbola,Muhammad Rifki, selalu menyempatkan waktu untuk berlibur. Pria kelahiran 9 Mei 1984 ini, senang berkunjung ke tempat-tempat baru bersama teman-temannya. Bahkan, menggemari perjalanan ala backpacker yang sekarang ini memang tengah menjadi salah satu alternatif pencinta travelling. “Suka banget travelling terutama ke daerah pantai. daerah pegunungan suka juga sih,” tutur Rifki. Ia punya pengalaman saat menjadi backpacker ke Singapura beberapa waktu lalu. Dia hanya berdua dengan temannya dan menghabiskan 3 hari 2 malam menginap di Orcid Road. Pada awal kedatangan Rifki dan temannya berjalan-jalan menggunakan taksi, tapi karena terlalu menghabiskan biaya('kan ingin ala backpacker), akhirnya ia memilih menaiki MRT untuk perjalanan-perjalanan berikutnya.

Beberapa daerah di Indonesia juga tak luput dia kunjungi. Pengalaman backpacker lainnya yang cukup berkesan adalah di Ambon dan Papua. Satu hal yang cukup disesalkannya, saat di Ambon, ia ingin sekali mengunjungi danau yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, hanya saja saat itu hari sedang hujan, sehingga ia dan Vicky Nitinegoro, rekannya sesama artis, tidak dapat berkunjung kesana. Pengalaman lainnya adalah saat Rifki berkunjung ke Papua. “Papua tuh tidak seperti yang kita kira. Beberapa daerah sudah lumayan maju kok dibanding Wamena. Sudah ada mall kok,” ujarnya penuh semangat.
Saat tim piknik asik menanyakan tempat wisata favoritnya, Rifki langsung menyebut Dreamland, Bali, sebagai tempat yang paling ia sukai. Ia mengaku tak pernah bosan untuk datang ke Dreamland karena water sportnya sangat seru. Apalagi suasana pantai membuatnya sangat rileks dari kegiatan-kegiatan yang cukup menyita waktunya.
Rifki yang kini menjadi salah satu pemain Persiba ini, mengaku pernah mendapat teguran saat ia dan tim Selebriti Football Club (SFC) berkunjung ke taman laut Bunaken. Teguran itu datang dari beberapa wisatawan asing yang juga berkunjung kesana. Rifki dan teman-temannya sedang asik snorkeling dan menginjak-injak karang disana. Segerombolan wisatawan asing yang didampingi seorang guide menaiki perahu boat mendatangi rombongan Rifki dan menegur agak keras perilaku Rifki dan teman-temannya. Sejak kejadian itu, Rifki dan kawan-kawan sadar untuk menjaga kelestarian Indonesia.
Selama ini, tidak pernah ditemukan kendala yang berarti saat Rifki melakukan travelling. Paling hanya kendala bahasa. Jika, ia berkunjung ke daerah-daerah terutama yang masih agak terpencil, masih banyak penduduknya yang menggunakan bahasa daerah dan kurang lancar berbahasa Indonesia. tapi, Untungnya, ada salah satu diantara mereka yang bisa mengartikan, sehingga komunikasi pun bisa tetap lancar.
Indonesia memang negeri yang kaya akan kebudayaan. Beragam tempat wisata yang indah dan menawan pun banyak yang bisa kita kunjungi. Sebagai salah satu anak bangsa Rifki hanya bisa menghimbau agar kita semua bisa lebih mencintai kekayaan yang ada di negeri kita. “Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang masih belum di-explore. Justru orang-orang asing yang lebih tahu,” tutur artis yang membintangi film Bola Itu Bundar sambil menutup pembicaraan.




15 komentar:

  1. wah ternyata artis juga suka jadi backpacker juga yah! salut deh.. biasanya artis kan hdpnya glamour

    BalasHapus
  2. aldila aprilia kusuma6 Juni 2009 07.18

    bagus nih .. wawancara langsung gak ?

    BalasHapus
  3. tentu aja lia..kita ketemu langsung ama M. Rifki-nyaa...

    BalasHapus
  4. wau,,pengen banget bisa backpacker ke Singapur,,
    mungkin bisa di follow up info-info cara berlibur murah ke Sinapur,, pasti oke banget,, hehe

    BalasHapus
  5. backpacker....keren nih....gue juga doyan....dari sini kita bisa dapet banyak pengalaman...ketemu orang baru...munkin banyak yang aneh..lucu..yah banyaklah....refreshing sekaligus belajar....mantablah....

    BalasHapus
  6. wow keren banget :) mauuu

    BalasHapus
  7. Emang nih, mbak Caur ini gak bisa lepas dari artis,hehehe...Apa tertarik jadi pencari berita infotainment?

    BalasHapus
  8. admin fenomenaus,klo saya pajang artikel ttg anda tentu saja tidak ada nilai jualnyaa...hehehe

    BalasHapus
  9. Makasih banyak informasi wisatanya. Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

    BalasHapus
  10. Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
    jabat tangan erat salam penuh damai!

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    BalasHapus
  11. seru sekali, jadi pengen berlibur juga nih.
    Iklan Gratis

    BalasHapus
  12. Kunjungi pulau tidung, ada jembatan cinta disana.

    BalasHapus
  13. Sebagai pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung punya banyak daya tarik wisata. Patut dicoba untuk Wisata Pulau Tidung

    BalasHapus
  14. Pantai itu emang tempat yang oke banget buat liburan. Apalagi buat orang yang tinggal di Jakarta seperti saya, yang udah jarang banget bisa wisata alam. Untung masih ada Kepulauan Seribu di Jakarta, lumayan, bisa refreshing. Ga kalah bagus lagi dari Bali.
    Coba deh sekali-sekali Jalan-jalan ke Pulau Tidung rame-rame. Pasti seruu..

    BalasHapus